Longsor Susulan Robohkan Tanjakan Kapten, Jalur Bungbulang-Garut Tersendat

GARSEL, (GE).- Setelah sebelumnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi, hingga beberapa ruas jalan di kawasan selatan Garut rusak tergerus arus banjir. Beberapa wilayah di Garut selatan (Garsel) juga dikabarkan terjadi longsor yang berdampak pada rusaknya infrastruktur. Kondisi tersebut tentunya dikhawatirkan warga sekitar.

Kekhawatiran warga di kawasan selatan Garut kembali terjadi. Ruas jalan utama penghubung Garut-Bungbulang, tepatnya di betulan Tanjakan Kapten, Desa Mekarjaya, Kecamtan Bungbulang, Garut kembali diterjang longsor susulan..

Menurut Sekmat Bungbulang, Sukman, longsor susulan ini terjadi sekira pukul 17.00 WIB, Sabtu (12/11/2016). Dampak dari longsor susulan ini hampir sepertiga badan jalan ambrol, akibatnya lalulintas tersendat. Karena jalan yang sebagian besar badan jalan ambrol, praktis tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.


“Ya,longsor susulan ini terjadi sekira pukul 17.00 kemarin (Sabtu,12/11/2016). Sekarang hanya bisa dilalui motor (roda dua/red.) saja. Karena hampiir sepertiga jalan ini ambrol,” kata Sukman.

Dikatakannya, untuk sementara pihaknya bersama warga bergotong-royong memperbaiki bahu jalan dengan alat seadanya. Hal ini dilakukan agar warga bisa tetap beraktivitas dengan melintasi jalan ini.

“Kita perbaiki sementara dengan bergotong royong bersama warga. Mudah-mudahan dalam beberapa hari lagi bisa dilalui kendaraan roda empat.” Tukasnya.

Sementara itu, Bachtiar (47) warga Bungbulang mengaku was-was karena terpaksa harus melewati jalan ambrol dengan speda motornya. Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut, sebelum memakan korban jiwa.

“Ya, tentunya hariwang (khawatir/red.) karena tidak ada jalan alternatif, kita terpaksa melewati jalan yang sudah ambrol ini. Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, karena ini jalan sangat vital, setiap hari dilewati masyarakat,” harapnya. (Deni-Siti)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI