Longsor Sempat Menutup Jalan Raya Pamulihan-Bungbulang

PAMULIHAN, (GE).– Intensitas hujan yang tinggi di akhir tahun 2015 harus diwaspadai. Pada hari Senin, (14/12/2015) kawasan Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat diguyur hujan sejak pagi hari. Hujan yang cukup deras ini mengakibatkan terjadinya longsor tebing yang menutup Jalan Raya Pamulihan-Bungbulang, tepatnya di betulan Blok Tagogan, Kampung Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan.

Longsor yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB ini sempat menutup ruas jalan dan membuat arus lalulintas terhenti beberapa saat. Demikian diungkapkan Camat Pamulihan, Asep Harsono, HS, S.Sos., melalui sambungan telfon selulernya, Selasa (15/12/2015).

“Ya, kemarin terjadi longsor di wilayah kami (Pamulihan/red). Namun kini sisa-sisa material longsor telah kita bereskan oleh aparat bersama-sama warga setempat,” ungkap Asep.

Asep Harsono, mengatakan pascalongsor kini arus lalulintas kembali lancar berkat kerja gotong royong semua elemen masyarakat dan Perangkat Kecamatan, Desa, anggota Polsek yang dipimpin langsung Kapolsek Pamulihan beserta anggota PU Binamarga.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Namun kejadian ini perlu diketahui Pak Bupati, tentunya. Pada sa’at ini arus lalin sudah kembali lancar. Sekarang situasinya sudah aman dan kondusif,” tandasnya. (ER)***

BAGIKAN