Lomba Evaluasi Kinerja Aparatur Kecamatan,Camat Cilawu: Semua Komponen Pemerintahan Bersama Menjalankan Tupoksinya

GARUT,(GE).- Kecamatan Cilawu salah satu kecamatan yang menjadi peserta dalam lomba Lomba Evaluasi Kinerja Aparatur Kecamatan Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2016-2017. Berbagai sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah Kecamatan Cilawu cukup potensial untuk menjadi penopang sebagai sebuah wilayah yang bisa meningkatkan PAD atau IPM Pemkab Garut.

Demikian diungkapkan Hary Budianto, yang merupakan Staff fungsional bidang pemerintahan di kantor Kecamatan Cilawu. Rabu (25/1/2017).

“Dengana danya lomba ini Kinerja Kecamatan tinkat Kabupaten ini tentunya kami berharap setiap kecamatan bisa meningkatkan pembangunan wilayahnya. Sehingga IPM Kabupaten Garut bisa meningkat. Mudah- mudahan kecamatan Cilawu bisa menjadi wakil Garut di tingkat Provinsi,” jelasnya.


Sementara itu, di hari yang sama, saekitar pukul 14.00 WIB, Camat Cilawu Mawardi Ahmad, AP, S.E., menyampaikan ekspose nya di depan Tim Penilai. Dalam acara tersbut sudah nampak soliditas aparatur setempat dalam mendukung program ini.

Dalama acara ekspose tersebut hadir Danramil 1114, Kapten. Inf. Deni Kusdani, Kapolsek Cilawu. Kompol Suhendar, Para Kepala UPTD, Para Kepala Desa se- Kec. Cilawu, serta para kader PKK se Kecamatan Cilawu.

Dalam ekspose nya Camat Cilawu mengingatkan tentang pentingnya pelayanan publik yang merupakan bagian dari tugas pemerintah di semua tingkatan.

“Tugas pokok pemerintah ada tiga yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan melindungi rakyat.” Ungkapnya

Dikatakannya, dengan adanya reformasi birokrasi, fungsi camat bukan hanya penggerak tetapi menjadi fasilitator bagi pemerintah desa/ kelurahan.

“Kami mengharapkan semua komponen pemerintahan bersama-sama menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi/red.) dengan berorientasi kepada peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM).” Jelasnya. (ER)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI