Lolos Saat Penggerebekan Miras, Empat Orang Ini jadi DPO Polres Garut

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

GARUT, (GE).- Polisi terus mengintensifkan pemberantasan minuman keras (miras) oplosan di Garut. Baru-baru ini Polres Garut menyatakan sedang memburu empat orang yang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Keempat orang tersebut terkait kepemilikan dan mengedarkan miras berbagai merek di wilayah Kabupaten Garut.

“Ada empat orang yang sedang kita cari, mereka adalah pemilik rumah sama yang mendistribusikan,” ujar Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Selasa (17/04/18).

Diungkapkannya, anggota Polres Garut belum lama ini telah berhasil mengungkap sebuah rumah yang dijadikan tempat penyimpanan miras sebelum akhirnya diedarkan di wilayah Garut. Menurutnya, saat penggerebekan di Kampung Lembang Asri, Kecamatan Tarogong Kidul itu, hanya menemukan enam ratusan botol minuman. Sedangkan pemilik rumah tersebut tidak ada ditempat.


Baca juga: Polisi Sita 667 Botol Miras, Pemiliknya sedang Pelesiran ke Tiongkok

” Orangnya masuk DPO, karena saat penggerebekan orangnya tidak ada di rumah,” tukasnya.

Dijelaskannya, Polres Garut sesuai perintah pimpinan Polri menginstruksikan untuk memberantas peredaran miras.

“Polres Garut terus melakukan razia rutin untuk memastikan sudah tidak ada lagi peredaran minuman keras di Garut. Siang, sore, sampai malam kita razia,” katanya.

Ditambahkannya, selain mengamankan minuman keras pabrikan, jajarannya juga berhasil menggagalkan pendistribusian minuman keras oplosan.

“Ada yang ketangkap untuk oplosan jenis ciu, namun jumlahnya tidak terlalu signifikan,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI