Lolos dari “Lobang Jarum,”Tiga Tim SSB asal Garut Siap Berlaga di Ajang Danone Cup

GARUT, (GE).- Jatah 6 besar Festival Sepakbola Danone Cup wilayah Priangan yang diperebutkan ratusan tim dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB). Akhirnya SSB Pamong Praja (PP) Kabupaten Garut mampu keluar dari lobang jarum, setelah bertanding di babak play off 8 besar. SSB Pamong Praja sendiri dengan meyakinkan mampu mempecundangi SSB Bojong Gambir, Kota Banjar pada pertandingan yang berlangsung di Lapang Sepakbola Brigif Kota Tasikmalaya. SSB Pamong Praja lolos bersama dua tim SSB lainnya sesama asal Garut, yakni  SSBMandala dan SSB Famili Cikajang.

Lolosnya Pamong Praja ini disambut suka cita para pengurus dan orang tua siswa SSB yang bermarkas di Stadion Jayaraga ini. Maklum saja, sudah dua musim mereka selalu gagal melaju ke tingkat Jawa Barat.

Alhamdulillah anak-anak bisa lolos. Sudah dua musim kita gagal ke Jawa Barat,” kata pelatih kepala SSB PP, Agus Kurnia.


Sementara itu, pelatih usia kelompok usia 12 tahun yang berhasil membawa timnya lolos ke Jawa Barat, Ijank R mengungkapkan, keberhasilan anak asuhnya itu merupakan hasil gemblengan latihan rutin, disiplin tinggi anak asuhnya, serta dukungan orang tua siswa.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari latihan dan disiplin anak-anak, serta dukungan para orang tua. Di atas semua itu, tentu ridho Alloh, ” ujarnya.

Diharapkannya, anak asuhnya bisa masuk ke tingkat nasional. Adapun tiga tim lainnya yang lolos ke tingkat Jawa Barat yakni, Star Soccer dan Putra Tasik dari Tasikmalaya, serta SSB Bintang Timur dari Kabupaten Kuningan. Danone Cup Zona Jawa Barat akan berlangsung mulai 11 Pebruari di Kota Bandung, guna mencari tim terbaik untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional. “Harapannya, bisa masuk ke tingkat nasional,” tandasnya. (Jay Wijaya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI