Lokakarya Perencanaan Strategis PKB Guru, USAID Prioritas Dorong Kapasitas Pendidik

SAMARANG,(GE).- Untuk meningkatkan kapasitas guru di Indonesia, USAID Prioritas gencar melaksanakan lokakarya perencanaan strategis pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) guru. Kali ini giliran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut yang mengikuti kegiatan USAID tersebut.

Puluhan pegawai Disdik Kabupaten Garut yang terdiri dari para Kepala UPTD Pendidikan kecamatan serta pengawas mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (25/02/2016) di Aula Pertemuan Bukit Alamanda, Jalan Samarang, Garut.

Erna Irnawati, Koordinator USAID Provinsi Jawa Barat, menjelaskan, lokakarya ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan bantuan dalam upaya meningkatkan kapasitas pengajar yang ada di Kabupaten Garut.

“Tetapi untuk di Kabupaten Garut sendiri terdapat kekurangan dalam hal jumlah fasilitator. Sementara ini baru ada tiga puluh orang, sedangkan perbandingan fasilitator itu seharusnya satu per sepuluh orang,” katanya.

Dengan adanya USAID PKB guru tersebut, Kadisdik Garut, H. Mahmud sangat menyambut baik. Bahkan, ia menyarankan agar peraturan mengenai penyisihan sebanyak lima persen dari dana tunjangan yang didapatkan oleh guru dan dipakai untuk meningkatkan kapasitas guru tersebut benar-benar dilaksanakan agar kualitas pengajar di Kabupaten Garut bisa lebih meningkat. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN