Lima Ribu Lebih Warga Garut Berangkat ke Jakarta Ikuti Aksi Bela Islam “212”

GARUT, (GE).- Sekira 5200 warga Garut berangkat ke Jakarta guna mengikuti aksi bela Islam 212. Keberangkatan mereka dilepas Bupati Garut, Rudy Gunawan dan Wakilnya dr. Helmi Budiman.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan 30 Bus dan kendaraan pribadi. Satu unit kendaraan Power Raider Polres Garut turut mengawal keberangkatan mereka.

Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat jalan kepada warganya yang berangkat ke Jakarta. Ia mewanti-wanti agar warga Garut yang berangkat menjaga keselamatan.


Sementara itu, Humas Aksi Bela Islam jilid III Garut, Deden Sofyan, mengatakan, masa diberangkatkan di dua titik yang berbeda, untuk 4000 masa pertama diberangkatkan dilapangan alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menggunakan 30 unit bus. Sementara sisanya berangkat dari Pesantren Persis.

Ia juga menambahkan, total, ada 5200 masa yang malam ini berangkat menuju Jakarta. Semuanya telah dikoordinir dan terorganisir.

“Jika dikalkulasikan maka jumlahnya ada 5200 orang yang berangkat menuju Jakarta malam ini. Jumlah tersebut belum termasuk dengan para mujahidin yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi,” pungkasnya, kepada “GE”, Kamis (01/12/2016).

Rencananya, rombongan akan tiba di Jakarta, Jum’at (2/12/2016) dini hari, dan akan langsung bergabung dengan masa dari daerah lainnya. Ia berharap warga Garut yang tidak berangkat turut mendoakan rombongannya agar bisa kembali dengan selamat. (Aden)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI