Lima Desa di Malangbong Siap Gelar Pilkades, Aparat Keamanan Disiagakan

GARUT, (GE).- Menjelang pelaksanaan pilkades serentak besok  (22/5/17), Muspika Kecamatan Malangbong  Kabupaten Garut menggelar apel konsolidasi  lintas instansi. Dalam apel konsolidasi yang digelar di Alun alun  Malangbong, Minggu (21/5/17) tersebut tampak hadir sejumlah anggota Polri, TNI, Pol PP,  staf kecamatan dan linmas.

Di Kecamatan Malangbong, sedikitnya lima desa akan menggelar pilkades serentak. Lima desa yang telah bersiap menyambut pilkades ini diantaranya Desa Mekarasih, Sukamanah, Mekarmulya, Citeras dan Desa Sukajaya.

Kapolsek Malangbong, AKP Suhartono, menyebutkan pihaknya telah siap menurunkan puluhan personil untuk mengamankan pelaksanaan pilkades di kawasan utara Kabupaten Garut ini.


“Ya, kita akan menyiagakan personil Polri di beberapa titik. Dengan kompisisi untuk desa yang dianggap rawan 1 hingga 3 ditempatkan 7 anggota, sedangkan rawan 4 hanya ditempatkan  5 personil,” tandasnya, Minggu (21/5/17).

Sementara itu, Komandan rayon militer (Danramil) Malangbong telah siap menambah anggota TNI uuntuk mendukung tugas Babinsa.

Camat Malangbong , Teten Sundara mengatakan, apel konsolidasi tersebut bertujuan untuk menjaga suskesnya pelaksanaan pilkades di wilayah Malangbong.

“Sejauh ini pelaksanaan pilkades di daerah Malangbong  kondusif.  Bila adapun gesekan, hanya gesekan kecil antar kandidat  itupun masih bisa diatasi,” katanya.

Dijelaskannya, apel ini juga dimaksudkan untuk mengecek kesiapan logistik pilkades . Diharapkannya, pelaksanan pilkades dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Untuk mengawal proses pilkades di lima desa ini, pihak Kecamatan Malangbong sendiri menurunkan lima personel dibawah koordinasi para kepala seksi.  (TAF Senopati/GE) ***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI