Liburan Sekolah Berakhir, Jalur Garut-Bandung Macet

GARUT, (GE).- Masa liburan sekolah yang berbarengan dengan masa cuti bersama dan libur tahun baru 2017 akhirnya berakhir. Untuk memanfaatkan liburan panjang ini sejumlah warga memanfaatkannya untuk berlibur ke daerah wisata atau kerabatnya. Mulai hari ini, Senin (9/1/2017) para pelajar sudah mulai masuk sekolah.

Menandai akhir liburan panjang kali ini sejumah ruas jalan dari Garut menju Bandung terpantau padat meryap. Bahkan beberapa di jalan utama menuju Bandung dan sebaliknya arus lalulintas sempat macet total.

Meningkatnya volume kendaraan dari arah Bandung menuju Garut dan Tasik menjadi salah satu penyebab kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, pukul 19.30 WIB, Senin (9/1/2017) kemacetan panjang masih terjadi, diperkirakan kemacetan sepanjang 5 KM.

Untuk mengurai kemacetan, petugas kepolisian yang berjaga di kawasan tersebut  memberlakukan sistim buka tutup. Selain itu, semua kendaraan yang akan menuju Garut, dialihkan menuju jalur Limbangan.

“Sangat terganggu, apalagi kan besok saya masuk pagi, kalau macet seperti ini, jam berapa saya mau sampai rumah ?,” ungkap Ardy, salah satu pengendara. (Hakim)***

Editor: Kang Cep.