Libur Nyepi, Arus Lalin di Leles-Kadungora Macet

SETIAP hari libur kemacetan arus lalulintas kendaraan selalu terjadi di bilangan Kadungora-Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kemacetan serupa terjadi pada Selasa (28/3/17), yang merupakan hari libur nasional. (Anas/GE)***

GARUT, (GE).- Memasuki libur Hari Raya Nyepi, Selasa (28/3/17), jalur lalu lintas di bilangan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali mengalami kemacetan. Kemacetan berlangsung sejak pagi hari. Kendaraan dari dua arah, Garut menuju Bandung maupun sebaliknya, hanya bisa bergerak dengan kecepatan sekira 3 km/jam.

“Garut itu banyak objek wisatanya. Hanya sayang, jalannya selalu macet. Lagipula banyak jalan yang berlobang. Jadi mengganggu kenyamana pengguna jalan,” kata Agus (46), warga Kabupaten Bandung.

Kemacetan dipicu banyaknya jumlah penggunaan kendaraan yang masuk ke Garut untuk berlibur. Kondisi itu diperburuk banyaknya simpangan jalan. Hal ini membuat kendaraan yang bergerak di jalur utama, Jalan Raya Bandung-Garut, kerap terpotong oleh kendaraan yang menyebrang dari persimpangan. Selain itu, kemacetan disebabkan adanya perlintasan kereta api.


Akibat macet total pada malam Minggu (25/3/17) lalu, antrian kendaraan dari Arah Bandung mencapai kiloan meter. Dari pintu perlintasan kereta api Kadungora, hingga perbatasan Bandung-Garut di daerah Lebak Jero.

Salah seorang warga Kadungora, Anas, mengatakan kemacetan seperti itu pasti terjadi setiap hari libur. Karena itu, ia berharap, Pemkab Garut segera mencari solusi untuk mengatasi masalah kemacetan ini.

“Saya juga kesal. Setiap hari libur pasti macet. Kalau kita ada keperluan segera, terhalang kemcetan,” ungkap Iwan (26) kepada “GE”, Selasa (28/3/17).

Iwan mengaku senang mendengar rencana Pemkab Garut membuka jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan.

“Karena itu, kami harap pemerintah segera mewujudkan jalan alternatif tersebut,” pungkasnya. (Anas/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI