“LGBT” Siap Boyong Piala Pangdam III Siliwangi di Bandung

GARUT, (GE).- Eksistensi Kabupaten Garut dalam kancah olah raga balapan sepeda memang tidak diragukan lagi. Hal ini terbukti dalam berbagai kejuaraan, selain dalam turnamen-turnamen lokal, Garut juga kerap menyumbang atletnya di ajang kejuaraan internasional.

Baru-bau ini sejumlah pembalap speda dari Lasminingrat Gapensi Bicycle Team (LGBT) mencoba melanjutkan lagi trend positif Garut dalam balapan sepeda. Bertempat di Domba House Lasminingrat, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, 13 atlet dari berbagai kategori usia diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) balapan sepeda, untuk memperebutkan piala Pangdam III Siliwangi, dan piala Walikota Bekasi, di Bandung, 10-13 Desember 2016.

“Sore ini kita lepas 13 atlet, dari berbagai kategori usia, untuk membawa piala pangdam III Siliwangi dan Piala Walikota Bekasi, ke Garut,” ujar pemilik sekaligus pendiri LGBT, Yudi Nugraha. Jum’at (9/12/2016).


Diungkapkannya, dirinya tidak mematok target khusus untuk para atletnya. Karena, pemberangkatan tim “LGBT” ini juga merupakan suatu bentuk pendidikan dan pemberian jam terbang bagi para atlet-atlet muda Garut. Selama ini sejumlah atlit bersepeda dinilai memiliki potensi besar, namun kurang pengalaman dalam berkompetisi.

“Kami juga terjunkan beberapa atlet yang bisa dibilang masih berusia sangat muda, antara 11-13 tahun. Kasian juga mereka punya talenta tapi tidak tersalurkan. Dan kami percayakan turnamen ini pada mereka agar mereka punya pengalaman dalam berkompetisi,” tegasnya.

LGBT sendiri menurunkan 13 atletnya dalam turnamen yang akan digelar mulai hari sabtu ini (10/12/2016). 13 atlet tersebut merupakan gabungan para atlet dari kategori Kadet,Youth,Junior,dan Elite. Di hari pertama, para atlit ini akan ditutunkan di kategori tanjakan yang berjarak hampir 60 KM,memulai start di jalan Braga, kemudian akan finish di kawasan Tangkuban Perahu, Bandung. (Aden)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI