Leuwi Tonjong Garut Dinobatkan Sebagai Surga Tersembunyi di Ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018

GARUT, (GE).- Destinasi wisata Leuwi Tonjong Garut berhasil meraih juara kedua di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API ) 2018. Leuwi Tonjong masuk dalam nominasi wisata surga tersembunyi yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masih alami.

Leuwi Tonjong berhasil mengalahkan, Pulau Maharo yang dimiliki Kabupaten Sitaro. Namun masih kalah oleh destinasi wisata Pulau Kellaba yang dimiliki Kabupaten Sabu Raijua.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyempatkan hadir dalam acara penobatan API 2018. Pemberian penghargaan bertempat di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Bandung Kamis 22/11/2018 Malam.


Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman mengatakan, alhamdulilah Kabupaten Garut kembali meraih penghargaan kali ini penghargaan datang dari bidang pariwisata yaitu wisata air. Destinasi wisata Leuwi Tonjong yang berada di Kecamatan Cihurip, masuk dalam 5 katagori yang diperlombakan.

“Leuwi Tonjong masuk dalam katagori surga tersembunyi. Leuwi Tonjong berhasil mengalahkan, Pulau Maharo yang dimiliki Kabupaten Sitaro. Namun masih kalah oleh destinasi wisata Pulau Kellaba yang dimiliki Kabupaten Sabu Raijua,” ungkap Helmi, Sabtu (24/11/18).

Wabup menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Garut. Menurutnya, selama ini Dibudpar telah bekerja keras mempromosikan potensi wisata tersembunyi Leuwi Tonjong.

Pada kesempatan itu, dr Helmi Budiman secara simbolis menerima piala penghargaan. Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 digelar untuk ketiga kalinya, dengan total 18 kategori yang dilombakan. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI