Lama Meninggalkan Garut, Dicky Candra Penasaran Kuliner Domba

DITENGAH kesibukannya sebagai artis dan Calon Walikota (Cawalkot) Tasikmalaya, Rd. Dicky Chandranegara, yang akrab dipanggil kang Dicky, menyempatkan diri menyambangi tempat kuliner Domba House Lasminingrat, yang berada di Jalan Pataruman 1B, Kabupaten Garut.

Lama meninggalkan Kabupaten Garut pascamundur dari wakil Bupati Garut, rupanya Dicky penasaran untuk icip-icip kuliner daging domba Garutnya yang khas itu. ” Saya penasaran dengan rasa sate domba yang dihidangkan di Domba House Lasminingrat. Banyak orang yang mengatakan di Garut ada tempat kuliner baru,” ujar Dicky Chandra, Kamis (26/1/2017) dini hari.

Dikatakannya, menyambangi Domba House Lasminingrat hanya kebetulan, saat menempuh perjalanan Bogor menuju Tasikmalaya, saat memasuki perbatasan Bandung-Garut, teringat akan tempat kuliner Domba House.


Katanya, sebelum dirinya menjadi artis terkenal bahkan sejak dari kecil sudah menggemari makanan yang berbahan daging domba. Namun ada yang berbeda dengan makanan yang disuguhkan Domba House, selain memiliki daging yang sangat empuk, daging yang dibakar dibuat sate merupakan daging domba muda.

” Setiap berkunjung ke daerah daerah yang ada di Indonesia, pasti yang pertama dicari makanan sate domba. Tetapi sangat berbeda dengan yang disajikan di Domba House, selain dagingnya empuk, ternyata bumbu kacang dan bumbu kecapnya terbuat dari rempah-rempah,” ungkapnya.

Meurutnya, selain rasanya sangat nikmat dan gurih, para pelayan dalam menyajikannya sangat berbeda dengan tempat makan yang menjual sate domba. Yang mana Domba Houses menyajikan dengan menggunakan Hot Plate, sehingga sate yang dihidangkan terjaga kehangatannya.

” Saya salut dengan inovasi yang dilakukan kang Yudi selaku pemilik Domba House. Soalnya selama ini Garut terkenal dengan ketangkasan dombanya. Sekarang sudah ada restoran yang menyajikan khusus daging domba Garut muda,” katanya.

Diakuinya, nikmat dan gurihnya setimpal dengan kocek yang dikeluarkan. Setelah makan sate domba akan ada rasa sensasi yang dirasakan lidah. (Kim)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI