Lahan Parkir Kantor Samsat Garut Dijadikan Tempat Pameran, Pelayananpun Terganggu

TARKA, (GE).- Dalam beberapa hari terakhir ini lahan parkir di kantor Samsat Garut tampak berbeda dari biasanya. Di areal parkir yang biasa digunakan parkir warga dengan berbagai keperluan untuk mengurusi kendaraannya, saat ini ‘disulap’ jadi ajang pameran berbagai produk kendaraan.

Di areal parkir Samsat ini nampak ramai dipenuhi berbagai stand dealer kendaraan. Kondisi ini dikeluhkan sejumlah warga yang akan mengurus keperluan kendaraannya, semisal taguhan pajak dan sejenisnya.

Rifan, salah seorang karyawan penunggu stand dealer kendaraan ternama, megatakan ini adalah kegiatan pameran untuk mendongkrak penjualan kendaraan. “Ya, kita sudah mendapat izin dari Samsat tentunya. Pameran ini salah satu upaya untuk mendongkrak penjualan kendaraan,” ungkapnya.

Kepala Samsat Garut, Mochamad Erry, membenarkan jika stand-stand digelar di halaman kantornya sudah diberi izin olehnya. Bahkan setiap stand tersebut, biasa memberi uang yang selanjutnya di berikan kepada para petugas kebersihan di lingkungan kantornya.

“Ya, sudah kita izinkan, dan ada pemasukan juga dan hasil pemasukan itu kita berikan ke petugas kebersihan di lingkungan Samsat,” tukasnya.

Sementara itu, Dindin, salah seorang warga yang akan menyetor pajak kendaraannya mengeluhkan kondisi ini. Ia mengatakan kesulitan untuk memarkir kendaraannya karena penuh dengan stand yang digelar di halaman Samsat.

“Saya heran kenapa menggelar stand di halaman parkir ini, apa tidak ada tempat lain. Ini kan menggangu pelayanan masyarakat,” keluhnya.

Ia juga merasa heran, saat stan tersebut akan tutup, kendaraan yang dipajang dibawa masuk ke dalam kantor samsat. Padahal kantor samsat bukan garasi untuk kendaraan milik dealer.

“ Setiap stand nya tutup, mereka sudah terbiasa memasukan kendaran milik perusahaannya bekerja tersebut, di masukkan ke dalam kantor Samsat.” Ujar salah seorang penunggu stand. Senin (16/05/2016). (Useu G Ramdani).***