Lagi, Polisi Ciduk Dua Bandit Curanmor Kambuhan di Kawasan Garut Kota

KOTA,(GE).- Anggota Polsek Garut Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), kedua tersangka ini belakangan diketahui kerap melakukan aksinya kawasan areal parkir perkotaan Garut.

Kapolsek Garut Kota, Kompol  Ahmad Kustia, mengatakan para pelaku yang berhasil diciduk anggotanya ini berinisial ND dan YY. Kedua tersangka berhasil ditangkap saat melakukan aksinya di Jalan Cimanuk, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tersangka sempat melarikan diri saat akan ditangkap petugas.

“Ya, saat mendapat laporan kehilangan dari warga, kami langsung melakukan olah TKP. Satu tersangka ternyata masih berada di sekitar TKP dan saat itu juga bisa ditangkap,” kata Ahmad,  kepada wartwan, Minggu (31/1/ 2016).

Diungkapkannya,  satu pelaku lainnya, berhasil ditangkap dua minggu kemudian di kawasan kecamatan Bayongbong. Keduanya diakui Ahmad merupakan pelaku kriminal kambuhan yang kerap kali meresahkamn warga.

“Keduanya tersangka merupakan pelaku kriminal kambuhan.” Tandasnya.

Ahmad mengatakan, dari hasil penyelidikannya,  motor hasil curian ini biasa dijual ke wilayah selatan Garut dengan kisaran harga Rp 1 juta sampai Rp 3 juta per unit. Dalam melakukan kasinya, para pelaku biasa memakai kunci astag atau leter T.

“Biasanya sasaran motor yang diincar itu yang ada di tempat parkir dan tidak dikunci ganda. Meski ramai, pelaku tak segan mencuri motor,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari kedua pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan bermotor. Pihaknya juga masih mengembangkan motor curian yang dijual ke wilayah selatan.

Para pelaku yang merupakan pemuda pengangguran tersebut akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.  ( Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN