Lagi, Bupati Garut Melantik dan Merotasi Sejumlah Pejabat Eselon IV

GARUT, (GE).- Menjelang masa akhir jabatannnya sebagai Bupati Garut, Rudy Gunawan kembali melakukan pelantikan dan merotasi sejumlah pejabat setingkat eselon IV di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Garut, Kamis (23/20/17).

Dalam prosesi pelantikan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Garut ini, Rudy Gunawan sedikitnya melantik 23 orang pejabat eselon IV. Dari 23 orang pejabat tersebut merupakan pejabat baru dan sebagian lainnya rotasi penugasan di beberapa UPT Pendidikan Kecamatan.

Saat berlangsungnya prosesi pelantikan, tampak hadir sejumlah pejabat terkait, diantaranya Ketua Komisi A DPRD Garut, H. Alit,  H. Burdan Kepala BKD, H. Mahmud Kepala Dinas Pendidikan serta Ketua PGRI Kabupaten Garut,  H. Mahdar Suhendar.


Bupati menyebutkan, pelantikan para UPT pendidikan ini harus sesegera mungkin dilaksanakan untuk mengisi kekosongan di beberapa kecamatan. Tujuan pelantikan ini sendiri, menurutnya bertujuan untuk memonitor dan mengawasi kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Di Tingkat SD dan SMP.

” Oleh Karena itu pelantikan segera di laksanakan meskipun tertunda karena ada sesuatu hal menyangkut asministrasi,” kata Bupati dalam pidato sambutannya.

Diharapkannya, dengan dilantiknya para pejabat baru ini dapat meningkatkan kinerjanya. ” Kita berharap para Kepala UPT mau berkeliling melihat ke tiap sekolah jadi bisa mengetahui apabila ada infrastuktur sekolah yang harus diperhatikan,” tandasnya.

Menurutnya, pada saat ini Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) berada dibawah naungan UPT Kecamatan. Dengan demikian para UPT jangan segan-segan untuk memberikan laporan dan membina para Kepala Sekolah di masing masing wilayahnya.

” Kepada para kepala UPT yang baru dilantik ini harus terus memberikan laporan. Dan jangan segan untuk memberikan pembinaan kepada Kepala Sekolah SMP di masing masing Wilayah, ” katanya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI