Lagi, Bantuan untuk Korban Banjir Cimanuk Datang dari PD Tidar

TARKI,(GE),- Bencana banjir bandang Sungai Cimanuk yang memakan korban jiwa puluhan orang dan memporakporandakan ratusan bangunan benar-benar mengundang perhatian dari berbagai pihak. Bahkan Presiden Joko Widodo pun turut mengunjungi lokasi bencana dan memberikan bantuan kepada para korban.

Diantara pihak yang datang membantu, tidak hanya datang satu kali. Pimpinan Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat misalnya, kembali salurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Kamis (29/). Sebelumnya, yakni pada hari kedua pasca banjir, mereka langsung datang ke lokasi dengan memberikan bantuan logistik, Kamis (23/09/2016).

Kedatangan yang kedua kalinya ini, PD. Tidar Jawa Barat memberikan bantuan yang terdiri dari selimut dan handuk. Bantuan secara langsung didistribusikan kepada korban banjir bandang di Kampung Cimacan Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul.


“Untuk membantu para korban kita kembali datang ke Garut ini untuk memberikan 100 selimut dan 200 handuk, setelah minggu lalu kita juga bagikan logistik untuk para korban ini,” ujar Bendahara umum TIDAR Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan.

Lanjut Viman, dirinya berharap daerah yang rusak terkena bencana bisa segera pulih kembali. Sehingga warga setempat bisa beraktivitas secara normal.

“Semoga Garut cepat pulih kembali, dengan bantuan yang kita berikan semoga meringankan beban mereka,” pungkasnya. (Dief/ adv).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI