Lagi, Amuk Api Hanguskan Tiga Rumah Warga di Kawasan Samarang

GARUT,(GE).- Setelah kemarin melanda kawasan selatan Garut, kini kebakaran kembali terjadi di Kampung Guning Goong, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Sedikitnya tiga unit rumah warga dikawasan tersebut hangus diamuk api, Kamis (10/8/17).

Menurut Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB ini dugaan sementara berasal dari tungku tempat masak warga yang lupa dipadamkan.

“Ya, kita mendapatkan laporan peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Gunung Goong, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, tepatnya di wilayah RT 03 RW 03. Anggota Polsek setempat sudah turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan,” ungkapnya.


Ridwan menjelaskan, rumah yang hangus terbakar tersebut adalah rumah panggung berukuran 25 meter persegi milik Eris (51). Sementara dua unita rumah warga lainnya diantaranya milikSasa (28) dan rumah semi permanen milik Nana (35).

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi api berasal dari tungku perapian di rumah Eris yang lupa dimatikan. Api membesar dan terus merembet ke bagian lain sehingga akhirnya menghanguskan dua rumah lainnya,” jelasnya.

Akibat musibah kebapajan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Petugas sudah melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran,” tandasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI