Kwarnas Gelar Kemah Bakti Pramuka Peduli di Lapangan Mako Yonif 303/Kostrad

GARUT, (GE).- Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui Bidang Abdimasgana dan Bidang Lingkungan Hidup menggelar Kemah Bakti Pramuka Peduli, (20-23/12/ 2016) di Lapangan Mako Yonif 303/ Raiders Kostrad, Desa/ Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Sementara itu, pembukaan Kemah Bakti Pramuka Peduli ini secara resmi telah dibuka hari ini, Rabu (21/12/2016).

Untuk peserta dalam perkemahan ini dari berbagai Kwartir Daerah (Kwarda) di Indonesia yang terdiri dari 4 orang Pramuka Penegak atau Pandega (dua putera dan dua puteri) dan seorang pembina pendamping, syarat lainya adalah berpengalaman mengikuti perkemahan di daerahnya.

Dari laporan Kasrem 062/ Tn Garut, jumlah peserta dalam kegiatan ini mencapai 350 orang perwakilan Pramuka dari seluruh Indonesia. Dalam pembukaan kegiatan ini turut hadir pihak pihak terkait, diantaranya, Drs. Abdul Sobur, S.H., M.M (Wakil Kurwatir Nasional bidang Lingkungan), Letkol Arm Setyo Hani Susanto, S.IP. (Dandim 0611/Garut), Letkol Inf Fransisko (Danyon Raiders Yonif 303/Kostrad), Letkol Inf Subawa (Kaster Korem 062/Tn), H. Delit Suparman (Ketua PP Garut), Asep (Kasi BNN Garut), Muspika Kecamatan Cikajang, serta Muspika Cisurupan.

Usai disampaikan beberapa kata sambutan dari Dandim 0611Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto S.IP,M.Si., serta Wakil Kawarnas Drs. Abdul Sobur, pembukaan Kemah Bakti Pramuka Peduli ditandai dengan aksi demonstrasi Pramuka dari Saka Wira Kartika Kodim 0611 Garut. Selain itu, sebagai wujud kepedulian Pramuka terhadap kelestarian alam, di hari yang sama juga dilakukan penanaman pohon secara simbolis. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.