Kurang Diperhitungkan, Pembalap dari Tim “LGBT” Garut Raih Piala Pangdam III Siliwangi

PEMBALAP sepeda asal Garut, yang tergabung dalam Tim Lasminingrat Gapensi Bicycle Team (LGBT), akhirnya berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda Clasical Race The 37, yang memperebutkan piala Pangdam III Siliwangi, yang digelar di Bandung (10-11/12/2016).

Pada kejuaraan kelas elite dan kelas tanjakan, Arin Iswana merajai dengan menyabet dua piala berturut-turut. Sedangkan pembalap lainnya, Yudo Reno menempati podium ke dua pada kelas elite. Dengan diraihnya juara tersebut, Tim LGBT Garut, berhak memboyong Piala Pangdam III Siliwangi.

Ketua Tim LGBT Garut, Yudi Nugraha, mengatakan, pada mulanya dirinya tidak mematok satu juara pun pada ajang Kejuaraan Nasional ini. Bahkan, Tim dari Garut sendiri kurang diperhitungkan oleh kontestan lain. Namun, karena kerja keras dan kegigihan para atlet akhirnya Garut dapat menyabet dua gelar sekaligus.


” Mereka membuktikan kalau Garut memiliki pembalap yang harus diperhitungkan,” tutur Yudi saat dihubungi melalui ponselnya. Ahad (11/12/2016)

Diungkapkannya, kedua pembalap yang menjuarai ajang tersebut sudah memiliki pengalaman bertanding di kancah Nasional dan Internasional. Bahkan keduanya tercatat sebagai atlet PON Jabar 2016. Maka tak heran, meskipun Garut dirgukan oleh daerah lain, dirinya sejak awal optimis bisa memboyong piala Pangdam III Siliwangi ke Garut.

” Ya, yang satu pernah menjuarai pada ajang Asian Tour Of China 2015 dan peraih medali perunggu pada PON lalu,” tandasnya.

Dalam kejuaraan ini juga para pembalap junior juga diikut sertakan pada ajang. Walaupun akhirnya tidak menjadi juara. ” Para pebalap muda tetap akan kami ikutsertakan dalam kejuaraan kejuaraan berikutnya. Ini sebagai bekal bagi mereka, agar siap mengikuti kejuaraan besar, ketika sudah menjadi atlet profesional nantinya,” pungkasnya. (Aden)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI