Kuota CPNS Kabupaten Garut Tahun Ini Lebih dari 600 Orang, Ini Syarat dan Ketentuannya

ilustrasi.

GARUT,(GE).- Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk beberapa formasi tahun ini (2018) segera dilakukan. Sementara untuk kuota di Kabupaten Garut jumlahnya tersedia 670 orang. Dari jumlah tersebut, dibagi menjadi dua kelompok,CPNS umum dan CPNS Kategori II.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, CPNS Kategori II yaitu untuk tenaga guru sebanyak 270 orang, tenaga kesehatan 7 orang dan sisanya untuk kelompok CPNS umum.

“ Ya, rinciannya bisa langsung dilihat di web site resmi Kemenpan-RB dan BKN. Kita juga menambah untuk dokter specialis sebanyak 15 orang, dan tenaga tehnik insinyur 15 orang. Dan ada 70 orang untuk penguatan di RSU dr. Slamet Garut untuk dijadikan PNS. Jadi kami menganggap BLUD itu sudah cukup artinya yang sudah pensiun tidak akan diganti,” kata Rudy, saat dijumpai beberapa wartawan usai rapat Paripurna DPRD Garut, Rabu (12/9/ 2018).


Diejlaskannya, untuk lokasi seleksi akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan mengenai tanggal seleksi bisa dilihat dalam web site resmi.

“Jadi begini, Pemda ini hanya mempunyai kewenangan untuk mensosialisasikan formasi tentang CPNS yang berhubungan dengan persyaratan, jumlah kuota, dan sebagainya. Sedangkan syarat yang lainnya termasuk batasan usia merupakan kewenangan Menpan dan BKN makanya aturan yang jelas dan rinci bisa dilihat di web site itu karena semuanya melaluion-line,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan, masyarakat jangan percaya jika ada orang yang bersedia membantu mengurus, terlebih bisa meloloskan CPNS ini.

Pokoknya jangan percaya pada orang yang akan menipu. Surat yang diterima itu merupakan surat keputusan dari Kemenpan-RB. Lihat saja di web site resminya karena semuanya melalui on-line,” tandasnya. (Alle)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI