Kukuhkan Tata Wilayah Administratif, Puluhan Desa ikuti Kegiatan “Deleniasi”

SUASANA kegiatan Deleniasi atau pemetaan wilayah administratif, di Aula Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jumat (2/6/17)/ Foto: Agus Muhram/GE.

GARUT, (GE).- Sebanyak 84 desa dari 14 kecamatan yang berada di wilayah Garut bagian selatan mengikuti kegiatan “Deleniasi” atau pemetaan wilayah administratif, pengukuhan dan penentuan batas antar desa. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (3/6/17).

Menurut ketua tim badan informasi geospasial wilayah selatan zona 3, Fauzan Sadjid, kegiatan ini dilaksanakan dari bulan Februari hingga Juli 2017.

“Kegiatan pemetaan ini sebagai upaya untuk memberikan informasi mengenai peta wilayah masing masing sebagai guide line pembangunan”, katanya.


Fauzan menjelaskan,kegiatan pemetaan batas wilayah tersebut dilaksanakan secara estafet selama 5 bulan.

Sementara itu, Camat Cigedug, Mia Herlina mengatakan kegiatan pemetaan diharapkan bisa berdampak positif, khususnya dalam hal tata wilayah administratif.

“Ya, saya harap berdampak positif. Memang penting, terutama dalam hal mengukuhkan tata wilayah administratif masing-masing. Baik wilayah desa ataupun kecamatan,” ungkapnya. (Agus Muhram).***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI