Korem 062 Tarumanagara, Terlibat Langsung dalam Pengamanan Kebaktian Misa Malam Natal

GARUT, (GE).– Berkat sinergitas semua kalangan, penyelenggaraan Kebaktian Misa Malam Natal Berlangsung Aman dan Khidmat. Korem 062 Tarumanagara ikut terlibat dalam pengamanan kebaktian Misa malam Natal, Minggu (25/12/2016).

Danrem 062 Tarumanagara, Kol. Inf. Joko Hadi Susilo, S.Ip, menandaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi setiap warga yang akan menjalankan ibadahnya. Jadi, khusus untuk momen natal kali ini seluruh personil Korem 062 Tarumanagara dikerahkan untuk terlibat dalam pengamanan. Bahkan, dirinya sendiri terlibat langsung mengamankan berlangsungnya ibadah bagi umat kristiani tersebut.

“Saya bersama jajaran Muspida Garut, terjun langsung dalam proses pengamanan. Alhamdulilah semuanya berjalan lancat,” ungkap Danrem di sela-sela memantau pengamanan di Gereja Santa Maria Jalan Bank Kecamatan Garut Kota, Minggu (25/12/2016).


Pantauan “GE” di lapangan, sejumlah umat kristiani menjalankan ibadahnya dengan khidmat. Tema Kebaktian Misa malam Natal kali yaitu “Belas Kasih Allah dalam Keluarga”.

Sebelum Misa kebaktian natal, Satuan Unit Penjinak Bom (Jibom) Brigade Mobil Polda Jabar, bersama TNI menyisir sedikitnya 7 gereja yang berada di Kabupaten Garut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ancaman teror bom pada perayaan Natal 2016.

Lima anggota Unit Jibom Brigade Mobil (Brimob) Polda Jabar dikerahakan untuk melakukan penyisiran di selurh gereja di Kabupaten Garut, pada Sabtu (24/12/2016). Penyisiran dengan menggunakan alat pendeteksi bom, dimulai dari Gereja yang berada di Jalan Bank, berlanjut ke gereja advent yang berada di Jalan Paramuka, serta di gereja Injil Indonesia yang berada di Jalan Brathayuda Garut. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI