Korem 062 Tarumanagara Sosialisasikan Hari Juang Kartika Kepada Wartawan

GARUT, (GE).- Meski asing di telinga warga, namun Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadikan Hari Juang Kartika (HJK) sebagai hari yang sakral. Untuk memperingatinya, selain digelar berbagai acara bakti sosial, Korem 062 Tarumanagara menjalin silaturahmi dan menyosialisasikan hari sakral tersebut kepada sejumlah wartawan di Garut.

“Kemenangan pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dan keberhasilan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini kemudian diabadikan dalam bentuk monument Palagan Ambarawa. TNI AD memperingati tanggal tersebut setiap tahun sebagai Hari Infanteri,” kata Kapenrem Korem 062 Tarumanagara Mayor. Inf. Sutisna di hadapan seluruh wartawan pada acara silaturahmi TNI bersama wartawan di salah satu rumah makan di Jalan Garut-Tasik, Rabu (7/12/2016).

Sutisna menandaskan, peran TNI tak bisa lepas dari dukungan masyrakat. Menurutnya, TNI bisa disegani di mata dunia karena dukungan penuh dari masyrakat.


Masih menurut Sutisna, wartawan menjadi bagian penting sebagai penyedia informasi yang terkonfirmasi. Oleh sebab itu, peran media dinilai strategis dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Peran media saat ini sangat vital. TNI memiliki menjaga keutuhan NKRI selamanya akan bermitra dengan media dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Garut, Aep Hendy, menyambut positif ajang silaturahmi antara TNI dan wartawan yang ada di Garut. Momen seperti ini, dibutuhkan untuk meningkatkan komunikasi dan tali silaturahmi.

Menurut Aep, antara TNI dan Wartawan memiliki hubungan simbiosis mutualis. Dalam hal ini, TNI butuh publikasi berbagai kegiatan. Sementara wartawan butuh informasi.

“Mudah-mudahan komunikasi ini bisa terus dibina. Agar ke depannya tak ada mis komunikasi di lapangan,” pungkas Aep. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI