Korem 062 Tarumanagara Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Berkebutuhan Khusus

KOTA, (GE).- Berbagai cara dilakukan Jajaran Korem 062 Tarumanagara dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kodam III Siliwangi yang ke 70. Salahsatunya pada Sabtu pagi (30/4/2016), ribuan siswa Sekolah Luar Biasa berkumpul dan dihibur dengan berbagai permainan di Lapang Makorem 062 Tarumanagara.

Sedikitnya seribu siswa sekolah berkebutuhan khusus, yang berasal dari 26 sekolah perwakilan se Jawa Barat, berkumpul di lapangan Markas Komando Resort Militer 062 Tarumanagara. Mereka diundang untuk menikmati sejumlah permainan yang telah disediakan panitia. Kegiatan ini dilakukan TNI sebagai bentuk apressiasi terhadap kalangan siswa berkebutuhan khusus yang masih semangat menimba ilmu.

Danrem 062 Tarumangara, Kolonel Inf. Sudarmadi, S.Sos, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membagi kebahagiaan kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Tentunya mereka sangat mendambakan kegiatan seperti ini.

“Seperti anak-anak lainnya, mereka juga perlu bermain dan bergaul. Dengan kegiatan ini, diharapkan akan mengisi kekosongan yang selama ini mereka tidak dapatkan,” ujar Danrem.

Sebenarnya, kata Danrem, dirinya ingin mengundang semua anak berkebutuhan khusus di Garut agar mereka memiliki kepercayaan diri. Namun karena keterbatasan sumber daya hanya sekolah-sekolah tertentu yang bisa bergabung.

Besar harapan, lanjutnya kedepannya para anak berkebutuhan khusus ini bisa memiliki kemandirian. Sehingga nantinya mereka tidak merasa minder dalam menjalani hidup. (Idrus Adriawan)***