Korban Banjir Cimanuk Gelar Doa Khusus untuk Korban Gempa Aceh

GARUT, (GE).- Sebagai wujud empati terhadap korban gempa bumi di daerah Aceh, sejumlah korban banjir Sungai Cimanuk, secara khusus menggelar istighosah dan do’a bersama untuk saudara saudara yang tengah berduka ditimpa bencana alam di AcehPara, Kamis (8/12/2016) malam. Bertempat di Kampung Bangkit, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,.

“Saya mewakili seluruh warga Garut yang menjadi korban banjir bandang, mengucapkan bela sungkawa atas bencana gempa bumi yang menerjang Pidie Jaya dan sekitarnya. Kami di sini berdoa untuk para korban, semoga orang orang yang terdampak gempa, diberikan ketabahan, keshabaran dan dikuatkan Iman Islamnya,” tutur salah seorang peserta istighosah, Yuda Prasetya, kepada “GE.”

Diungkapkannya, istighosah ini juga merupakan bentuk balas budi para korban banjir bandang Garut, mengingat begitu besarnya kepedulian warga Indonesia yang membantu mereka saat tertimpa musibah.


“Ini bisa dikatakan merupakan salah satu bentuk balas budi kami, atas jasa jasa mereka yang sudah peduli ketika kami tertimpa musibah banjir September lalu. Semoga dengan istighosah ini, persaudaraan kami menjadi semakin kuat meskipun kami tidak mengenal satu sama lain,” tegasnya.

Seperti diketahui, wilayah Pidie Jaya dan sekitarnya diguncang gempa tektonik berkekuatan 6,5 SR, meskipun gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami, (7/12/2016), namun hingga berita ini diturunkan, akibat guncangan gempa ini tercatat menelan seratusan orang korban jiwa meninggal dunia dan meluluh lantakan sejumlah infrstruktur. (Aden)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI