Kontingen Bogor Dominasi Kejuaran Paralayang dan Gantole “Kapolda Cup 2018”

GARUT, (GE).- Kontingen Bogor berhasil mendominasi Kejuaraan Nasional Paralayang “Kapolda Cup 2018” yang digelar di Bukit Parama Satwika Gunung Putri, Kecamatan tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis-Minggu (19-22/4/18).

Kontingen Bogor berhasil menyabet dua nomor bergensi di kelas paralayang junior atas nama Adam, dan nomor gantole kategori A atas nama Ayat Supriatna. Juara gantole kategori B direbut Kontingen Bekasi atas nama Budi Surya.

Sementara itu, untuk kategori TNI/Polri juara I-III diborong Kontingen Polda Banten masing-masing atas nama Brigadir Ari Prayoga, Briptu Kevin Deka, dan AKP Asep Renggana.


Selaku Penanggung jawab kejuaraan, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Gunawan, mengaku amat bersyukur event kejuaraan berjalan lancar. Bahkan bisa mencatatkan rekor baru Muri sebagai kejuaraan paralayang dengan peserta terbanyak.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Berkat dukungan semua pihak, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar serta tidak ada hambatan sedikitpun,” ungkap Kapolres dalam sambutan penutupan kejuaraan di di Lapangan Sepak Bola Rancabango, Minggu (22/4/28).

Budi berharap, tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi. Selain itu, tempat yang digunakan kegiatan paralayang dan gantole dapat dijadikan sebagi tempat wisata sehingga dapat dikenal di seluruh nusantara.

“Rencana pembangunan jalan menuju Bukit Parama Satwika Gunung Putri yang dinamai oleh Bapak Kapolda Jabar, mudah-mudahan secepatnya mendapat izin dari Pemda Garut dan dinas terkait, sehingga akses menuju bukit tersebut lebih mudah,” katanya.

Ketua Tim Official, Anwar, mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolda Jabar, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, juga Danrem 062/TN, atas kerja samanya dalam kegiatan “Open Cup Kapolda Jabar Paralayang dan Gantolle” yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, ke depan, Bukit Parama Satwika Gunung Putri bisa dijadikan sebagai tempat kejuaraan dengan level lebih luas lagi.

“Tempat yang kita gunakan kejuaraan paralayang dan gantole di Garut ini sangat potensial dan bagus. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijadikan olahraga berkelanjutan di Kabupaten Garut,” harap Anwar.

Adapun hasil kejuaraan selengkapnya sebagai berikut : Kelas TNI/Polri : Juara I Brigadir Ari Prayoga (Kontingen Polda Banten), Juara II Briptu Kevin Deka (Kontingen Polda Banten), Juara III AKP Asep Renggana (Kontingen Polda Banten).

Juara Klas Junior: Juara I Adam (Kontingen Bogor), Juara II Pangeran Dirgantara (Kontingen Sumedang), Juara III Alfin Pratama (Kontingen Bogor).

Kejuaraan Gantole :  Juara kategori A: Juara I Ayat Supriatna (Kontingen Bogor), Juara II Zaki Arqan (Kontingen Bandung), Juara III Samsul Falah (Kontingen DKI Jakarta).

Kategori B: Juara I Budi Surya (Kontingen Bekasi), Juara II Ening (Kontingen Banten), dan Juara III Wildan Fauzi (Kontingen Garut). (Awis/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI