Kompetisi Tak Jelas, Konate Akhirnya Tinggalkan Maung Bandung

Jakarta,(GE).-Gelandang elegan Persib Bandung, Makan Konate, akhirnya akan hengkang dari Maung Bandung setelah ia menerima tawaran dari klub Malaysia. Disamping itu, hengkangnya gelandang kesayangan Bobotoh ini juga akibat dipicu dengan tidak adanya kejelasan mengenai kompetisi reguler sepak bola di Indonesia.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, mengabarkan, bahwa Konate telah ditawari kontrak senilai Rp 2,7 Miliar oleh salah satu klub Liga Malaysia. Umuh tidak menyebutkan klub yang menawarinya kontrak atau durasi kontrak untuk pemain yang terkenal dengan selebrasi sujud syukur nya ini.

“Menurut agennya, dia sudah kontrak di Malaysia dan kontraknya dengan Persib sampai akhir bulan ini (November 2015). Ya kita lihat saja nanti,” kata manajer yang akrab dipanggil ‘Wa Haji’ ini saat dihubungi oleh wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (18/11/ 2015).

Persib kini tengah berpartisipasi dalam turnamen Piala Jenderal Soedirman yang digagas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Mahaka Sports sebagai operator. Bersama Pangeran Biru, Konate tampil impresif di laga perdana melawan Persela Lamongan di pertandingan Grup C di Stadion Deltras Sidoarjo, Minggu (15/11/2015).

Persib menang 3-2 dengan Konate menciptakan dua gol di menit ke-82 dan menit ke-88. Salah satu gol tersebut adalah gol yang membawa Persib menang dramatis.

Jika Konate benar-benar memutuskan hengkang, Umuh mengakui tidak akan bersedih hati.

“Saya tidak masalah, Saya bangga, dan berharap nanti Malaysia juga bisa membesarkan namanya. Saya bersyukur mempunyai anak yang kariernya bisa terus maju.” Tukasnya.

Umuh mengakui bahwa mempertahankan Konate menjadi keputusan berat sehingga pada akhirnya ia harus melepas Konate. “Habis bagaimana, kita tidak ada uang, juga dan sepak bola Indonesia masih belum jelas. Tapi tidak apa-apa. Soal siapa yang menggantikannya, kami masih cari-cari dulu ” katanya.” Pungkasnya. (CNN Indonesia)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN