Koalisi Golkar-PDIP Sudah Clear, Ade Ginanjar: ” Pak Rudy Partainya Mana ? “

Ade Ginanjar (Ketua DPD Partai Golkar Garut)./ foto: Jay Wijaya/GE.

GARUT, (GE).- Hingga saat ini belum ada satu partaipun yang resmi mengumumkan siapa orangnya yang akan dicalonkan sebagai bupati dan calon wakil bupati untuk maju pada Pilkada Garut 2018 mendatang. Termasuk dua kader partai besar dari Golkar Ade Ginanjar (AGR) dan Dedi Hasan Bahtiar (DHB) yang selama ini ramai diberitakan media, keduanya masih belum ada kepastian.

“Kalau koalisi partai antara Golkar Jawa Barat dengan PDIP Jawa Barat, itu sudah clear. Bisa saja calon dari Golkar bukan saya, kalau selama ini saya dipasangkan dengan Dedi Hasan, atau dengan siapapun itu cuma isue,” tegas Ketua DPD Partai Golkar, Ade Ginanjar (AGR), di Kantor DPRD Garut, Rabu (16/08/17).

Dikatakannya, penetapan calon yang akan diusung Golkar, akan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), melalui mekanisme hasil survei.” Kemungkinan DPP akan menetapkan calon itu September, paling lambat Oktober, menunggu hasil survei,” tukasnua.


Ditanya soal keinginan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, untuk menyandingkan AGR dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan. AGR malah balik nanya kepada wartawan.” Kalau Pak Dedi menginginkan saya berpasangan dengan Pak Rudy, pak Rudy partainya yang mana? Golkar kan tidak bisa mencalonkan sendiri, karena kurang dua kursi,” kata Ketua DPRD Garut itu.

Ditambahkannya, selain dirinya, ada beberapa tokoh Garut yang dimasukan dalam survei partainya, termasuk Rudy Gunawan. Sehingga belum bisa dipastikan nama calon yang akan diusung Golkar di Pilkada nanti. ” Bisa saja Golkar tidak mencalonkan saya. Pak Rudy juga termsuk yang disurvei,” tandasnya.(Jay)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI