Klaim Tingkatkan Pelayanan, Anggaran Rp 1,7 M Digelontorkan untuk Rehab Gedung DPRD Garut

DEWAN, (GE).- Pembangunan gedung baru DPRD Garut terus dikebut, dan diperkirakan akan rampung pada Desember akhir tahun 2016 ini. Gedung baru yang menelan biaya miliaran rupiah tersebut diklaim untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja anggota DPRD Garut.

“Bangunan rehab DPRD Garut meliputi ruangan umum, ruangan keuangan, ruangan persidangan, ruangan Badan Kehormatan (BK), ruang perpustakaan dan semua ruangan Komisi,” ungkap Emma Rismayanti selaku Kasubag Perlengkapan Setwan DPRD Garut, Jum’at, (26/8/2016).

Menurutnya, biaya yang dikucurkan untuk pembangunan rehab gedung berdasarkan pagu anggaran mencapai Rp 1,8 Miliar dengan nilai kontrak Rp. 1,7 miliar. “Ada sisa biaya tender dan itu masuk ke kas daerah,” tambahnya.

Emma menuturkan, proses lelang rehab Gedung DPRD Garut dimenangkan LPSE melalui penyedia jasa oleh PT. Andalan Tekhnologi Mandiri. “Adapun nilai rincian kontrak sebesar Rp 1.775.320.000.0000. Dimana, kontrak dimulai sejak 10 Juni 2016 hingga Desember 2016 mendatang,” bebernya.

Emma mengaku, pengadaan lelang dan klasifikasi tender yang memenuhi kriteria persyaratan di Jawa Barat hanya ada 4 perusahaan. “Sedangkan yang ikut daftar hanya 1 perusahaan yakni LPSE. Taka ada unsur KKN ataupun main mata, mekanisme pelelangan yang dilakukan panitia sesuai prosedur dan professional,” tandasnya.

Sementara itu Anas Nasrudin selaku Kasubag Keuangan menyampaikan, proses lelang rehab gedung baru itu dilaksanakan oleh dinas tekhnis yakni Dinas Pertacip selaku Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK). “Pihak Sekretariat DPRD hanya sebagai penerima manfaat saja,” tukasnya.

Anas berharap agar pembangunan dan rehab gedung baru bisa meningkatkan kinerja anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD sekaligus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. “Semua dibenahi dan ditata untuk kenyamanan dalam bekerja,” pungkasnya. (Syamsul)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN