Khawatir Terjadi Bencana Susulan, Warga Sindangsari Berharap Segera Direlokasi

CISOMPET,(GE).- Kekhawatiran saat ini masih dirasakan warga di sekitar lokasi pergerakan tanah di dua dusun di Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet. Pasaca terjadinya peristiwan pergerakan tanah beberapa hari yang lalu, sejumlah warga masih belum berani kembali ke rumahnya masing- masing. Warga berharap pemerintah segera merelokasinya ke lokasi lain yang lebih aman.

“Kami tidak berani kembali ke rumah, karena kami takut terjadi hal yang tak diharapkan. Retakan tanah itu membuat kami khawatir sehingga kami minta agar kami dipindahkan saja ke tempat lainnnya,” ujar Erpan Hidayat (35), salah seorang warga Desa Sindangsari.

Diakuinya, tadinya warga sudah merasa tenang ketika ke lokasi pengungsian datang rombongan dari Pemkab Garut termasuk Bupati Garut Rudy Gunawan dan Sekda Iman Alirahman. Warga berharap kedatangan Bupati ini bisa mempercepat proses pemindahan mereka ke tempat lain.

“Tadi memang ada Bupati beserta romboongan pejabat lainnya dari Pemkab Garut yang datang. Saya kira setelah melakukan peninjauan, Bupati langsung akan memutuskan untuk merelokasi kami akan tetapi ternyata kami masih harus menunggu hasil kajian PVMBG,” tukasnya, Senin (22/02/2016)

Sejumlah warga lainnya berharap agar proses relokasi bisa dilakukan secepatnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya hal yang tak diharapkan termasuk jatuhnya korban jiwa jika suatu saat terjadi pergerakan tanah susulan.(Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN