KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua Tanfidziah PWNU Jabar untuk 5 Tahun ke Depan

SUKARESMI,(GE).- Prosesi pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jawa Barat ke 17 akhirnya usai sudah digelar di kawasan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Dalam koferwil ini, KH. Hasan Nuri Hidayatulloh terpilih menjadi Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat untuk masa bakti lima tahun ke depan.

KH. Hasan Nuri berhasil menduduki kursi Ketua Tanfidziyah setelah dalam voting mendapatkan dukungan dari 15 cabang.

Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jawa Barat ini juga, dipilih untuk posisi Rois Syuriah. Salah seorang ulama asal Garut, KH. Nuh Addawami, terpilih dan dimanahi sebagai Rois Syuriah. Selasa (11/10/ 2016).


Dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah, terdapat tiga calon yang maju. Pertama KH. Hasan Nuri Hidayatulloh dari Karawang, Kedua KH. Juhadi Muhammad yang merupakan Ketua PCNU Indramayu, dan ketiga yakni KH. Musyfik Amrulloh Ketua PCNU Subang. Dari tiga calon tersebut lalu dilakukan penjaringan untuk memilih dua calon untuk maju dan kembali dipilih oleh 27 PCNU se Jawa Barat.

KH. Hasan Nuri mengakui, tidak ada aroma persaingan dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah yang baru selesai pada pertengahan malam itu. Semuanya memiliki harapan untuk membawa NU Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Suasana Konferwil pun berjalan biasa saja.

“Tidak ada yang alot. Semuanya berjalan lancar. Bahkan saat pemilihan hampir tidak ada interupsi,” tutur Kiai Hasan, kemarin.

Kiai Hasan mengatakan, baru akan menyusun kepengurusan PWNU pada hari Sabtu (15/10/2016). Ayah empat anak ini bertekad akan membawa NU lebih berwibawa dan bermartabat. Ia pun akan menyinergikan semua PCNU di Jawa Barat.

“Masing-masing cabang itu punya kelebihannya. Nanti ke depan akan disinergikan agar bisa lebih baik lagi,” kata pengasuh pondok pesantren Ashidiqiyah Karawang ini, menegaskan.

KH. Hasan Nuri juga berambisi mewujudkan NU Jawa Barat agar bisa memiliki rumah sakit dan universitas NU. “Tentunya, semua bisa terealisasi dengan dukungan dari semua elemen. Kaderisasi juga akan kita lakukan dengan membentuk madrasah pengkanderan. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI