Ketua MKKS SMP : Seluruh Kepala SMP di Garut Harus Berpartisipasi Aktif Membantu Korban Banjir Cimanuk

PEMKAB,(GE).- Sehubungan dengan telah terjadi bencana alam banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Garut, sehingga mengakibatkan korban jiwa maupun harta benda.

Dengan ini kami mengimbau kepada seluruh Kepala SMP se Kabupaten Garut, baik negeri maupun swasta untuk berparsipasi aktif dan peduli korban bencana ini.
Demikian disampaikan Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Garut, R. Yusuf Satria Gautama, S.Pd., melalui pesan broadcast-nya kepada redaksi www.garut-express.com, Kamis (22/9/2016).

“Kami berharap, para saudara-saudara kepala sekolah untuk mengajak warganya untuk menyumbangkan sebagian hartanya, baik berupa barang maupun uang. Kita bersama-sama sumbangkan dana yang telah terkumpul nanti untuk langsung didistribusikan kepada korban bencana.
Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu aktualisasi dari program “Embun Pagi” di sekolah . Embun Pagi sendiri merupakan sebuah gerakan untuk membangun harmoni, empati dan simpati antara peserta didik, guru, kepala sekolah dan warga sekolah, dan pembudayaan krakter dan penumbuhan budi pekerti.


“ Nantinya, pengumpulan sumbangan tersebut dikoordinir oleh Ketua Rayon masing-masing. Setelah terkumpul kita sampaikan bersama-sama. Demikian agar maklum semoga bantuan kita bermanfaat bagi mereka yg membutuhkan. Zajakalloh khaeran katsiro.” Tutur Yusuf.
Untuk sementara ini, Ketua MKKS Garut sendiri telah memberikan beberapa bantuan logistik, dan bantuan tanggap darurat yang disampaikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Garut. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI