Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut Periode 2016-2019 Dikukuhkan

?

TARKID, (GE).- Sebanyak 138 orang kepala Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN)  serta 195 Kepala SMP Swasta se Kabupaten Garut, menghadiri acara pemilihan ketua dan wakil ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP Periode 2016-2019.

Dari lima pasangan calon yang diajukan masing-masing rayon, hanya dua pasang yang bersedia di calonkan.  Dua dari lima pasangan calon ketua dan wakil ketua MKKS  SMP Kabupaten Garut tersebut, bersaing untuk mendapatkan suara terbanyak.  Pasangan Yusuf Satria Gautama dan H. Kuswara, menjadi pasangan dengan No. urut  1, sedangkan pasangan Ahmad Gunawan, SH dengan H. Rahmat setiadi, No urut 2.

Kedua pasangan calon tersebut, memperebutkan suara dari delapan rayon, yang berjumlah 238 suara. Walaupun sempat diwarnai interupsi dari peserta sidang.  Dengan tegas, ketua sidang membacakan peraturan pemilihan yang sudah ditetapkan. Acara pemilihan tersebut telah berlangsung di Gedung Pertemuan Al-Musadaddiyah Garut. Kamis (18/02/2016).

Setelah proses pemilihan selesai, ketua sidang paripurna pemilihan MKKS SMP, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd segera mengumumkan perolehan suara kedua pasangan calaon tersebut. Hasil voting mencatat,  pasangan Yusuf Satria – H. Kuswara, meraih 126 suara, sedangkan pasangan Ahmad Gunawan dan Rahmat Setiadi, memperoleh suara sebanyak 112. Dengan hasil ini, pasangan Yusuf Satria – H. Kuswara, secara resmi dikukuhkan menjadi ketua dan wakil ketua MKKS SMP Kabupaten Garut Periode 2016-2019.

“Masih banyak tugas MKKS yang harus diselesaikan. Insya Allah kita akan terus berupaya menyelesaikannya.  Langkah pertama, kita terlebih dahulu akan menyusun struktur kepengurusan baru untuk masa bhakti 2016-2019,” tutur Yusuf Satria, usai terpilih sebagai ketua MKKS  yang baru.

Sementara itu,ketua sidang sekaligus kepala bidang pendidikan dasar dinas pendidikan Kabupaten Garut, Mahdar suhendar berharap, agar pengurus MKKS yang baru ini bisa lebih memajukan kinerja kepala sekolah SMP di Kabupaten Garut.

“Ya, harapannya, mudah mudahan MKKS yang baru ini bisa lebih baik lagi, sehingga bisa mewujudkan kinerja para kepala sekolah. Khususnya para Kepala SMP, baik negeri maupun swasta,” ungkap Kang Haji, demikian sapaan akrab ketua sidang yang juga ketua PGRI Kabupaten Garut ini , kepada ‘GE’. (Useu G Ramdani)***