Kerbau Digasak Maling, Pemilik Rasakan Aura Mistis Sebelum Kejadian

GARUT, (GE).- Seekor kerbau yang sedang bunting digasak pencuri saat pemilik terlelap tidur. Ada kejadian mistis yang dirasakan pemilik kerbau sebelum kerbaunya raib.

“Malah tadi rasanya ngantuk sekali. Biasanya, saya dan bapa bergantian jaga kerbau. Tapi malam itu, seluruh isi rumah mengalami kantuk yang berat,” kata Ujang (43) pemilik kerbau, saat ditemui di lediamannya di Kampung Cianten, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ujang menuturkan, rumah dengan lokasi kandang kerbau memang agak jauh. Tapi biasanya ia dan orang tuanya selalu bergiliran menjaga kambing.

Anehnya lagi, kata Ujang, pencuri hanya mengambil kerbau yang sedang bunting saja. Sementara dua ekor kerbau anaknya tidak diambil.

“Yang dicuri hanya induknya. Anaknya ada dua ekor dibiarkan saja,” kata ujang, Minggu (18/11/18).

Saat ditelusuri, masih menurut Ujang, sepertinya kerbau sempat dibawa ke area pekuburan. Pasalnya di salah satu pemakaman umum di kampung sebelahnya ada banyak bekas telapak kaki kerbau.

Ujang mengaku pasrah dan tak akan melapor ke Polisi. Pasalnya ia tak mau ambil pusing dengan peristiwa hilangnya kerbau di kandang miliknya.

“Ah sudahlah “lain milikna”. Kalau dicari pun mau dicari ke mana. Saya bingung,” pungkasnya. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI