Kerap Renggut Korban Jiwa, Polisi Gerebek Penjual Miras Oplosan di Malangbong

Anggota Polsek Malangbong saat melakukan penggerebekan tempat penjual miras oplosan di kawasan Malangbong, Garut, Kamis (18/01/2018)***

GARUT, (GE). – Minuman keras (miras) oplosan kerap merenggut korban jiwa para peminumnya. Peredaran barang haram ini tentu meresahkan masyarakat. Untuk mencegah meluasnya peredaran miras, baru-baru ini anggota Polsek Malangbong melakukan razia di kawasan tersebut, dalam oprasi tersebut polisi berhasi mnyita sedikitnya 37 botol miras oplosan jenis Cherybell yang dijual sembunyi-sembunyi, Kamis (18/01/2018).

Menurut Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, terungkapnya peredaran miras oplosan tersebut setelah sebelumnya anggota Polsek Malangbong mendapat laporan warga terkait adanya penjual miras di Kampung Ciwahang, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kanupaten Garut.

“Setelah diperiksa, petugas berhasil menemukan minuman keras oplosan Cherybell sebanyak 37 botol,” katanya, Sabtu (20/01/2018).


Dijelaskannya, miras  tanpa merk yang dikemas dalam botol minuman air mineral tersebut merupakan campuran dari alkohol dan minuman lain. “Semua jajaran Polsek di daerah terus memonitor peredaran minuman keras oplosan ini, kita tidak ingin ada korban lagi,” tandasnya.

Ridwan menegaskan,  salahsatu sasaran oprasi polisi adalah menekan peredaran minuman keras di masyarakat, termasuk minuman keras oplosan. Berkurangnya peredaran minuman keras, menurutnya juga berdampak langsung pada menurunnya angka kriminalitas.

“Minuman keras kan jadi salahsatu penyebab tingginya angka kriminalitas, termasuk kecelakaan lalulintas bisa juga kan,”  tegasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI