Kepindahan Konate ke Persib Terganjal, Ini Penyebabnya

GARUT, (GE).– Kedatangan Konate bersama timnya T-Team FC ke Garut untuk menjajal pertandingan melawan Persigar Garut di Stadion Jayaraga dalam persiapan pramusim. Atmotsfer Bobotoh juga ingin kembali dirasakan Konate dalam laga yang digelar Senin (5/12/2016) sore pukul 15.00 WIB.

“Saya sudah pernah datang ke Garut. Ke sini (Garut) sudah dua, tiga kali bersama Persib. Sekarang datang lagi bersama tim saya sekarang,” ucap pemain yang pernah menjuarai Liga Indonesia bersama Persib itu.

Diakui Konate, memang sudah ada komunikasi dengan Persib tentang kemungkinan untuk kembali. Sejak satu pekan lalu, Manajer Persib, Umuh Muchtar sudah menghubunginya. Namun semua itu baru sebatas pembicaraan informal.


“Haji Umuh sama pemain sekitar satu minggu lalu sudah ada komunikasi. Melalui WhatsApp dan lain-lain. Masih komunikasi saja. Untuk (kembali) bermain belum,” katanya.

Menurut Konate, permainan di Indonesia dan Malaysia sama saja. Hanya iklim suporter yang sangat berbeda. Di Indonesia, khususnya Persib, dukungan suporter lebih banyak. Hal tersebut yang membuatnya rindu dengan suasana permainan sepak bola Indonesia.

“Belum pasti untuk kembali lagi ke Persib. Lihat kedepannya saja untuk main di Persib,” ujarnya.
Pelatih T-Team FC, Rahmad Darmawan, memiliki keinginan untuk mempertahankan semua pemainnya yang akan mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Malaysia musim depan. Semuanya tergantung pemain untuk bertahan atau pindah ke klub yang lain.

“Saya tak pernah untuk membujuk pemain (pindah atau bertahan). Kalau mau tinggal dia harus enjoy, senang. Kalau mau main dengan klub lain saya tak akan halangi,” ucap RD sapaan akrabnya.

RD mengaku keinginannya untuk mempertahankan Makan Konate. Namun semuanya kembali lagi kepada pemain tersebut. RD menegaskan, jika dia tak akan menghalangi para pemainnya yang ingin pergi.

Diakui RD, ia sudah mendengar selintingan jika Konate telah diincar beberapa tim dari Indonesia. Seperti Persib Bandung dan Barito Putera. Apalagi Konater pernah main di kedua tim itu.

“Selebihnya saya serahkan kepada pemain,” kata RD.

Keibginan RD untuk mempertahankan keutuhan timnya akan menjadi ganjalan bagi Persib untuk mendatangkan kembali salah satu pemain terbaiknya. Bersama Konate, Persib Bandung pernah meraih kesuksesan menjuarai Liga Super Indonesia. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI