Kepincut Citarasa Kopi Garut, Ukraina dan Australia Minta Diekspor Segera

GARUT,(GE).- Beberapa pengusaha dari dua negara berbeda, yakni Australia dan Ukraina belakangan ini “kepincut” aroma serta citarsa kopi Garut. Mereka ( para pengusaha) di dua negara tersebut bahkan minta dieskpor kopi dari produk tanam petani di Kabupaten Garut. tersebut.

“Ya, ada dua negara yang berminat dengan kopi Garut. Ukraina dan Australia,” ujar Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga saat diwawancarai sejumlah awak media, Selasa (28/08/2018)

Beni menegaskan, permintaan kopi dari dua negara tersebut merupakan bukti bahwa kopi dari Garut memang berkulaitas dengan rasa dan aroma yang khas. Peminat kopi dari mancanegara meminta produk kopi hijau dan biji kopi matang yang sudah dilakukan penyangraian oleh petani kopi di Garut.


“Permintaan pasar luar negeri itu tentu dapat dipenuhi dengan terlebih dahulu dilakukan pembinaan untuk mengoptimalkan potensi daerah penghasil kopi di Garut. Potensi produksi kopi di Garut, saya kira bisa memenuhinya, ” katanya.

Diungkapkannya, Kabupaten Garut merupakan daerah produsen kopi berkualitas yang selama ini mampu memasok sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan, kopi yang dari Garut sudah memiliki kualitas terbaik. Tak heran, tak sedikit penikmat kopi dari dalam dan luar negeri kepincut citarasa kopi Garut.

“Keunggulan kopi Garut telah terbukti dengan berhasilnya petani kopi dari Kecamatan Cisurupan mengekspor kopi ke Taiwan. Negara tersebut merupakan negara yang pertama meminta untuk diekspor biji kopi sebanyak 15 ton per bulan dari Kabupaten Garut. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI