Kepala UTD PMI Garut: “Kita dapat Bantuan Blood Bank dan Cool Box”

GARUT,(GE).- Kebutuhan stok darah di Kabupaten Garut hingga saat ini masih tinggi. Tak heran jika bantuan terdistribusikannya darah dari berbagai pihak ke Garut selalu dinantikan.

Kepala UTD PMI Garut Rahmat Wijaya menyebutkan, bantuan yang diterima berupa satu unit blood bank dengan kapasitas 100 labu darah, sangat membantu. Selain itu, ada juga bantuan berupa cool box dengan kapasitas 25 labu.

Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan berupa blood bank dan cool box. Bantuan tersebut berasal dari PT. Era Manunggal Sejahtera Jakarta,” kata Rahmat, Minggu (4/12/2016).

Dikatakannya, kebutuhan darah setiap bulanya di Garut mencapai 2.000 labu darah. Sementara itu, kelompok donor darah yang ada di Garut saat ini ada 40 kelompok. Selama ini mereka sudah biasa menyumbangkan darahnya sehingga sangat membantu ketersediaan stok darah.

Gomar Simanjuntak selaku Direktur PT. Era Manunggal Sejahteta menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dalam pelayanan transfusi darah khususnya di UTD PMI Kabupaten Garut.

“Kami berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan beban UTD PMI Garut dalam upaya pemenuhan kebutuhan darah di Garut yang sangat tinggi.” Tutur Gomar. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.