“Kenko No Kai” Ajak Warga Garut Untuk Hidup Lebih Sehat

GARUT, (GE).- Untuk bisa menjadikan masyarakat Garut lebih memahami pentingnya kesehatan, PT. Bahtera Nusantara Mandiri (BNM) kini hadir di Kabupaten Garut. PT. BNM sendiri merupakan salah satu perusahaan berskala internasional yang bergerak dalam bidang kesehatan. Perusahaan ini mempunyai tujuan agar masyarakat lebih sadar akan kesehatan, dengan selogan “Kenko No Kai” yang berarti komunitas sehat.

Salah seorang perwakilan dari PT. Bahtera Nusantara Mandiri (BNM) menyerahkan plakat kepada Bambang Hafid yang merupakan Camat Garut kota.***

Selain memberikan edukasi mengenai kesehatan, PT. BNM nantinya akan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Hal tersebut, akan menjadi salah satu kegiatan dari semua rangkaian program yang akan di lakukan “Kenko No Kai” selama 4 bulan ke depan.

Sedangkan rangkaian kegiatan itu, diantaranya edukasi dan seminar bersama masyarakat mengenai kesehatan, pemeriksaan dan therapy sistem yang bertekhnologi standar negara Jepang. Therapy sistem tersebut, menggunakan alat TENS 21 yang sudah terpercaya. Bahkan, akan diajak untuk mengenal tekhnologi sebagai sarana solusi  kesehatan secara preventif.


Menurut manajer area Garut Kenko No Kai, Diki Firnandus, kegiatan ini memang berbeda dengan sistem pengobatan pada umumnya. Karena, Kenko No Kai lebih fokus dalam konsep preventif atau pencegahan.

“Sehingga hal yang di kedepankan ialah bagaimana bisa merubah pola hidup agar bisa lebih sehat. Diantaranya pola makan, istirahat, gerak serta pola pikir masyarakat. Terkait tekhnologi atau alat kesehatannya, hanya sebagai penunjang saja,” paparnya.

Diki menambahkan, Kenko No Kai nantinya akan menerapkan pola hidup sehat ala masyarakat Jepang. Dikarenakan, masyarakat Jepang sudah di ketahui mempunyai angka harapan hidup paling tinggi di dunia. Semua itu di katakan Diki saat acara pembukaan program Kenko No Kai di Garut, Senin (4/09/2017) yang bertempat di gedung bioskop Intan, Jalan Ahmad Yani, Garut.

Acara tersebut dihadiri Camat Garut Kota, serta para pejabat kelurahan di Kecamatan Garut Kota. Sedangkan warga yang hadir sebagai peserta, jumlahnya mencapai 300 orang lebih. Diantara tamu undangan yang hadir, nampak salah seorang dokter spesialis penyakit dalam dari RSU Dokter Slamet Garut, dr. Hj. Shelvy Febrianti, Sp. PD. Pada saat itupun, banyak warga yang berdiskusi dengan dr. Shelvy, mengenai penyakit yang di alami warga.

Sementara itu, Camat Garut Kota H. Bangbang Hafidz, menyambut baik kehadiran Kenko No Kai di Kabupaten Garut. Menurutnya, siapapun atau lembaga manapun yang datang dengan maksud baik harus didukung.

“Oleh karena itu, saya sebagai camat, tentu akan mendukung Kenko No Kai yang berniat untuk meningkatkan kesehatan warga,” katanya.

Diakhir acara pihak  PT. Bahtera Nusantara Mandiri (BNM) secara simbolis menyerahkan plakat kepada Camat Garut, Bambang Hafid.  (Useu G Ramdani/ Adv.)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI