Kendarai Partai Berkarya, Neng Marlina jadi Bacaleg Termuda asal Garut

Nenga Marlina (21) Bacaleg asal Kampung Peundeuy, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, saat proses pendaftaran di kantor KPUD Garut, Kamis (19/07/18)/ foto: Andri/GE.***

GARUT, (GE).- Meski belum berpengalaman di pentas perpolitikan tanah air, gadis yang masih tercatat sebagai mahasiswi ini bertekad mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif dari Dapil 4 Kabupaten Garut di Pemilu 2019 mendatang.

Dengan penuh keyakinan, mahasiswi semester 4 di Fakultas MIPA Universitas Garut ini mendaftarkan diri sebagai bacaleg ke Kantor KPUD Garut, Kamis (19/07/2018). Adalah Neng Marlina (21) gadis asal Kampung Peundeuy, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, salah seorang mahasiswi Uniga yang siap manggung di pentas perpolitikan.

Di usianya saat ini, Neng Marlina yang menggunakan Partai Berkarya sebagai kendaraan politiknya tercatat sebagai bacaleg termuda asal Garut yang akan menjadi kontestan dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 nanti.


Perempuan lajang ini akan mengikuti proses pencaloannya sebagai anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi wilayah Kecamatan Bayongbong, Cigedug, Banjarwangi, Cikajang, Cisurupan, Cihurip, Peundeuy, Singajaya serta Kecamatan Sukaresmi.

Neng Marlina menegaskan,pencalegan dirinya di tahun 2019 nanti merupakan salah satu tekadnya untuk memperbaiaki iklim ketenaga kerjaan di kalangan muda. Meski belum berpengalaman di dunia politik, Neng yakin akan mampu bekerja sama dengan siapapun politisi senior yang usianya rata-rata lebih tua dari dirinya.

“Ya, Saya mencalonkan diri (nyaleg/red.) melalui Partai Berkarya. Ini murni keinginan saya, karena ingin menekan pengangguran remaja di daerah saya. Awalnya dikasih tahu sama kaka, karena mau, ya saya mencalonkan diri. Saya tidak takut kok dengan para senior nanti. Saya optimis akan menang dalam pemilu nanti,” ungkap gadis berhijab ini, kepada sejumlah awak media. (Andri)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI