Kemenkes Bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan “Gemas” di STIE Yasa Anggana Garut

SEBAGAI upaya meningkatkan kesadaran untuk meningklatkan budaya hidup sehat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Gemas ). Belum lama ini Kemenkes , menggelar sosialisasi pada masyarakat umum dan mahasiswa, bertempat di Aula STIE Yasa Anggana, Garut, Sabtu (26/11/2016).

Dalam kesempatan sosialisasi ini, Hj. Siti Mufattahah, Psi., yang anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat hadir sebagai pemateri bersama Kepala Seksi Kesehatan Olahraga Masyarakat Dr. Nita Mardiah., MKM.

Dalam sosialisasi ini, pemateri memfokuskan pemaparannya terkait bagaimana menyadarkan masyarakat akan pentingnya aktivitas fisik secara teratur dan terukur. Dalam penyampaian materinya, Hj.Siti, mengingtkan pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah, serta melakukan deteksi dini penyakit agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud.


“Komisi IX DPR RI adalah mitra kerja Kementrian Kesehatan RI, kita terus berupaya mensosialisasikan kepada semua masyarakat agar tetap memelihara dan meningkatan budaya hidup sehat. Kami mengajak untuk menjauhi rokok, jangan kebanyakan begadang, jauhi setres, jaga pola makan, dan jangan lupakan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin,” ujar Hj. Siti, saat menyampaikan materi, seraya menebar senymuan khasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Olahraga Masyarakat Dr. Nita Mardiah ,.MKM mengatakan ada tiga poin penting dalam gerakan masyarakat pola hidup sehat. Tiga poin penting tersebut diantaranya, melakukan aktivitas fisik setiap hari minimal 30 menit, makan buah dan sayur untuk melengkapi menu makanan sehat dan tes fisik kesehatan secara teratur setiap bulan.

“ Untuk itu, seluruh komponen element masyarakat harus semangat memeberikan edukasi dalam melaksanakan budaya hidup sehat ,“ tandasnya.

Saat berlangsungnya acara, sejumlah mahasiswa dan masyarakat tampak antusias menyimak paparan dua pemateri berkompeten ini. (TAF. Senopati/ Adv.)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI