Kemarin Antar Jenazah, Hari ini Mobil Ranger Polsek Cisewu Antar Warga Melahirkan

CISEWU, (GE).- Demi optimalkan pelayanan jajaran Polsek Cisewu bekerja siang dan malam. Hari ini, jajaran Polsek Cisewu kembali didatangi warga yang membutuhkan tumpangan kendaraan. Maklum saja, medan jalan yang rusak tidak sembarang kendaraan bisa melintas ke Kampung Cisalak, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Medan jalan rusak dan sempit membuat kendaraan roda empat seperti ambulan tidak bisa masuk ke kampung tersebut. Oleh sebab itu, warga kampung setempat kerap meminta bantuan ke Polsek Cisewu. Satu-satunya kendaraan yang bisa melintasi medan di sana yaitu mobil Ranger yang dimiliki Polsek Cisewu.

Kapolsek Cisewu, AKP. Dede Yayat Hardiat, mengatakan pada hari Rabu (24/8/2016) Polsek Cisewu didatangi seorang warga bernama Ana. Kedatangannya memohon bantuan kendaraan untuk mengantar keponakannya bernama Cucu. Saat itu, Cucu melahirkan di Poned Puskesmas Cisewu.

“Karena tidak memiliki biaya untuk sewa kendaraan dan medan jalan yang buruk, akhirnya saya perintahkan anggota mengantarnya dengan menggunakan mobil ranger,” kata Dede, Rabu (24/8/2016).

Waktu itu, kata Dede, Cucu dan keluarganya diantar oleh satu orang anggota Sabhara, Brigadir Gangan Hermawan dan Babinkamtibmas, Brigadir Panji. “Alhamdulilah sudah sampai ke tujuan dengan selamat,” ujar Dede penuh rasa syukur.

Menurutnya, pelayanan seperti itu kerap dilakukan jajaran Polsek Cisewu. Mengingat medan jalan yang rusak dan sulit dilalui. Sehingga kendaraan ranger milik Polsek Cisewu ini menjafldi andalan warga saat dibutuhkan.

“Ambulan dan mobil standar ga bakalan bisa masuk. Pasalnya kontur jalan masih tanah, berkelok dan naik turun. Jadi mobil ranger ini yang jadi andalannya,” pungkas Dede kepada wartawan. Farhan SN***