Kemacetan Akibat Perbaikan Jalan Wanaraja Diprediksi hingga Lebaran

SEJUMLAH pengendara yang meilntas di kawasan Jalan Wanaraja, Garut, tampak antri menembus kemacetan, Rabu (24/5/17)/ Foto: Doni MS/GE.

GARUT, (GE).- Sudah memasuki sebulan lebih, terhitung sejak awal Mei 2017, pengendara yang melintas ruas jalan raya Wanaraja, Kabupaten Garut mengeluhkan kondisi jalanan yang selalu macet. Salahsatu penyebab kemacetan ini diantaranya tengah berlangsung perbaikan jalan utama. Pemkab Garut sendiri menargetkan rehabitasi jalan di akwasan Wanaraja ini bisa selesai sebelum hari lebaran.

Hal ini disampaikan Camat Wanaraja, Drs Nurodin. Menurutnya, perbaikan ruas jalan Wanaraja itu diharapkan dapat meminimalisir kemacetan arus lalu lintas yang selama ini dikeluhkan warga. Nurodin menyebutkan, proses pengerjaan ditargetkan selesai sebelum hari raya lebaran.

“Untuk itu kepada seluruh pengguna jalan, agar menjadi maklum dan harap bersabar. Separuh ruas jalan sudah selesai dikerjakan, tinggal separuhnya lagi. Tentu saja terus kita kawal prosesnya agar pengerjaan berjalan maksimal dan selesai dalam waktu dekat. Mari kita sama-sama apresiasi bagian dari program amazing Garut ini,” katanya, saat dihubungi melalui smartphone nya, Rabu (17/5/2017).


Seperti diketahui, selama ini permaslahan kemacetan pada ruas jalan Wanaraja kerap terjadi, terutama dekat area pasar. Kemacetan paling parah terjadi pada jam kerja pagi hari sampai menjelang sore.

Saat ini kondisinya diperparah dengan sedang berjalanya proses renovasi. Sistem buka tutup terpaksa diberlakukan oleh pihak keamanan dibantu tenaga sukarelawan dari masyarakat. (Doni Melodi Surya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI