Kloter Pertama dari Garut Sudah Diberangkatkan, Enam Orang Calhaj Masih Tunggu Visa

PEMKAB, (GE).- Ratusan jemaah Haji kloter pertama sudah diberangkatkan dari Garut. Namun dari ratusan orang calon haji (Calhaj) tersebut, ternyata ada enam orang yang belum mengantongi visa. Kantor Perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengakui visa ke enam orang jamaah calon haji asal Garut tersebut masih dalam proses pengurusan.

“Ya, visa hajinya masih diurus, kalau sudah selesai nanti akan langsung berangkat,” ungkap Kepala Kementerian Agama Kabupaten Garut, H. Usep Saepudin Muchtar, Selasa (9/8/2016).

Dijelaskannya, enam jamaah haji tersebut merupakan kloter pertama dari Garut yang sudah diberangkatkan dari Pendopo Garut, kemarin, Senin (8/8/2016).

Sementara jamaah yang belum memiliki visa haji itu, kata dia, akan diberangkatkan pada kloter haji berikutnya. “Nanti akan langsung berangkat di kloter selanjutnya,” tukasnya.

Dijelaskannya, dari 1.351 jamaah haji asal Garut hanya enam jamaah yang masih dalam proses pengurusan visanya. Pihaknya memastikan enam jamaah tersebut akan tetap berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

“Kami menjamin ke-enam jamaah tersebut tetap akan berangkat,” tandasnya.

Dari catatan kantor Kementerian Agama Garut, rombongan jamaah haji asal Garut dijadwalkan akan dibagi ke dalam empat kloter. Kloter pertama sebanyak 444 orang, kloter 10 sebanyak 360 jamaah, kloter 47 sebanyak 444 jamaah, dan kloter 59 sebanyak 103 orang calon haji. (Tim GE)***