Kecamatan Pamulihan Sukses Gelar Pelayanan KB Gratis

PAMULIHAN, (GE).- Kolaborasi apik antara UPTD KB dengan TP. PKK Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut , beberapa hari yang lalu sukses menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada warga sekitar. Kegiatan sosial yang mendapatkan sambutan antusias warga ini berlangsung di kompleks kantor Kecamatan Pamulihan, tepatnya di Gedung Poned, Rabu (07/04/2016).

Demikian diungkapkan Camat Pamulihan, Asep Harsono, HS, S.Sos., kepada ‘GE.’

“Alhamdulillah, sambutan warga cukup antusias. Terbukti dengan antrian warga untuk mendapatkan pelayan KB gratis ini, sehingga terdengar riuh rendah. Saya kira, tujuan pelayanan KB diantaranya untuk menekan angka kelahiran penduduk yang terlalu banyak. Dimana saat ini dalam satu keluarga itu ada yang anaknya lima, bahkan ada yang enam. Nah, dengan KB ini angka kelahiran bisa ditekan, dengan harapan bisa mewujudkan keluarga yang berkualitas,” papar Asep, seraya menebar senyum ramahnya.

Dikatakannya, masyarakat di sekitar Kecamatan Pamulihan yang ikut dalam pelayanan kesehatan dan KB gratis tersebut sangat antusias. Pelayanan KB gratis yang digelar antara lain,dalam rangka pelaksanaan Program Penyelenggaraan dan Peningkatan Kesehatan Keluarga serta Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB Kesehatan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten. Garut bekerjasama dengan TP. PKK Kecamatan Pamulihan. Sementara itu, jenis pelayan KB gratis ini diantaranya KB Pemasangan Baru,Implant, IUD dan yang lainnya.

“Saya harap kegiatan KB seperti ini bisa digelar secara rutin. Karena ini sangat membatu warga. Terlebih warga di sini yang memang jauh ke kota sehingga pelayan pelayanan gratis seperti ini tentunya sangat mereka idamkan,” tandasnya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN