Kecam Kebrutalan Zeonis Israel, Kaum Muslimin Garut Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Ribuan kaum Muslimin Gariut dari berbagai elemen, saat menggelar aksi solidaritas untuk palestina di kawasan Simpang Lima, Kecamatan Tarogong kidul, Garut, Jumat (28/7/17)/ foto: Memphis./GE

GARUT, (GE).- Ribuan massa kaum Musalimin Garut yang terdiri dari berbagai elemen turun ke jalan. Aksi massa ini merupakan reaksi atas atas tindakan brutal dan zalim zionis Israel yang dalam beberapa hari terakhir telah menduduki Masjid suci Al Aqsha di Palestina.

Aksi damai yang dilakukan berbagai elemen ini merupakan aksi solidaritas untuk kaum Muslimin di Palestina yang saat ini masih dalam penjajahan bangsa zeonis.

Sejumlah elemen masyarakat, mulai dari santri, pelajar, mahasiswa serta beberapa ormas Islam se Kabupaten Garut menggelar aksinya sejak usai shalat Jumat. (28/7/17).


Massa aksi tampak berkumpul di Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut. Sebelumnya massa melakukan aksi jalan kaki dimuali dari masjid Agung Garut. Selema dalam perjalanan peserta aski menerikan dukungannya untuk Muslim Palestina dan tuntutan pembebasan masjid Al Aqsha dari kekejian bangsa zeonis Israel.

Anggi, salah seorang peserta aksi, mengatakan penutupan Masjid Al Aqsa menyangkut harga diri dan martabat kaum Muslimin. Persoalan Palestina adalah tanggung jawab umat Islam di dunia termasuk Indonesia.

“Aksi ini untuk mengajak masyarakat untuk peduli dan membela Palestina. Termasuk kebiadaban tentara Israel menutup Masjid Al suci Aqsa,” tandasnya, Jumat (28/7/17).

Sementara itu, koordinator ‘Aliansi Selamatkan Al Aqsa Garut,’ Rahmat Kurnia, menegaskan, pemasangan alat pendeteksi di pintu Masjid Al Aqsa sudah mencedrai umat Muslim dunia.

“Solusi dua negara (Israel dan Palestina) tidak realistis. Yang tepat itu solusi satu negara walau di dalamnya nanti ada penduduk Yahudi dan Nasrani,” tegasnya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI