Kebiasaan, Habis Libur Panjang Sejumlah PNS Terlambat Ngantor

PEMKAB, (GE).- Entah disengaja atau tidak, setiap kali habis libur panjang sejumlah PNS kerap kali terlambat masuk kantor di hari pertama kerja. Padahal kedisplinan mereka adalah cermin pelayanan yang baik bagi masyarakat. Kabar ketidakdisiplinan sejumlah abdi negara (PNS) ini datang dari beberapa dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut.

Pascalibur panjang dan tahun baru 2016, beberapa PNS di lingkungan Pemkab Garut kedapatan terlambat ngantor di hari pertama masuk kerja, Senin (04/01/2016). Bahkan, ada beberpa diantaranya malah asyik ngobrol sambil merokok di belakang lapangan setda Garut.
“Ih, gak punya malu. Digaji rakyat kerjanya asal-asalan, saya lihat malah jam kerja malah asyik ngobrol, ngeroko lagi,” celetuk, salah seorang warga yang kebetulan melintas di kompleks Pemkab Garut, Senin (04/01/2016).

Pada hari pertama masuk kerja kali ini, Pemkab Garut menggelar apel pagi lebih cepat dari biasanya, sekira pukul 07.15 WIB dengan inspektur upacara dipimpinlangsung Bupati Garut, H.Rudy Gunawan. Sejumlah pegawai di lingkungan pemkab Garut, saat itu tampak kaget berlarian menuju lapangan upacara Setda Garut, sebagian terlihat digiring Satpol PP.

Mendapatkan laporan ada beebrapa PNS yang indisipliner dan lalai mengikuti apel pagi di hari pertama masuk kerja ini. Bupati Garut geram, dan mengatakan bahwa pihaknya tidak segan-segan memberikan sangsi kepada oknum PNS yang indisipliner.

“Sangsinya sekarang lebih berat, dan akan diperketat kenapa gak masuk, kenapa terlambat. Peringatannya nantinya akan diberlakukan secara tertulis sampai dengan diberhentikan, intinya ada sanksi ringan , sedang dan berat,” tegas Bupati.

Bupati mengeaskan, akan memanggil mereka (PNS yang indisipliner) melalui pimpinan masing – masing kantor maupun Dinas. Disamping itu, memberikan sanksi berupa teguran keras hingga ancaman diberhentikan akan diberikan jika dilakukan berulang kali. (Indrus Andriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN