Kebakaran Kembali Melanda Garut, Sejumlah Hewan Piaraan Turut Terpanggang

Salah satu rumah warga di Kampung Baru, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut, terbakar, Sabtu (04/11/17)/ foto: Memphis/GE.

GARUT, (GE).-  Kawasan padat penduduk kembali dilanda kebakaran. Bahkan amuk api kali ini terjadi di kawasan padat penduduk yang tak jauh dari kantor Dinas Kebakaran Kabupaten Garut,  tepatnya di Kampung Baru, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong kidul, Garut, Sabtu (04/11/17).  Akibat kebakaran ini, sedikitnya riga unit rumah warga hangus dilalap api.

“Mulainya api kelihatan sekitar pukul dua (siang). Kemudian api membesar dan merembet ke bagian halaman rumah,” ungkap Nurdin (33), salah seorang warga sekitar.

Menurut Nurdin, api yang berasal dari bagian belakang rumah itu kemudian membakar seisi rumah hingga merembet dan membakar dua rumah warga lainnya.  “Apinya membesar dan merembet ke dua rumah yang di sebelah kanannya,” ungkapnya.


Sementara itu, kobaran api baru bisa djinakan setelah warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api benar benar dipastikan padam setelah pemadam kebakaran mengerahkan armadanya.

Selain tiga unit rumah, akibat amukan api tersebut beberapa ekor hewan peliharaan milik warga seperti kucing dan burung  turut terpanggang mejadi korban amukan api. Beruntung penghuni rumah yang terbakar berhasil menyelamatkan diri. (Memphis)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI