Kebakaran Kembali Melanda Dua Titik di Garut, Belasan Rumah Warga Hangus

Belsan unit rumah warga di kawasan Kampung Andir, Desa Mulyasari Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, hangus diamuk api sekira pukul 10.00. WIB, Jumat (10/8/2018).***

GARUT, (GE).- Dalam beberapa hari terakhir musibah kebakaran mengakrabi wilayah di Kabupaten Garut. Hari ini, Jumat (10/08/2018) kebakaran kembali melanda dua kawasan di Kabupaten Garut. Dalam insiden kebakaran pertama di antaranya menghanguskan belasan unit rumah warga di kawasan Pasar Andir, Kecamatan Bayongbong.

Selang beberapa jam kemudian, sekira pukul 12.00 WIB amukan api melalap rumah dua lantai milik Yayan warga di kawsan Sukaregang, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (10/8/2018) siang.

Menurut Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut, Satria Budi, kebakaran di Kawasan Sukaregang menghanguskan rumah milik Yayan warga setempat. Sementara itu, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.


Baca juga : Dalam Semalam, Kebakaran Melanda Dua Tempat Berbeda di Garut

“Yang terbakar (di Sukaregang/red.) satu unit rumah. Penyebabnya akibat korsleting listrik,” katanya.

Beberapa jam sebelumnya, amukan api melanda kawasan Kampung Andir RT/RW. 03/08, Desa Mulyasari Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Sekira pukul 10.00 WIB. amuk api sedikitnya melumat 11 unit rumah milik warga, Jumat (10/8/2018).

Belasan unit rumah warga yang terbakar di kawasan Kampung Andir meliputi 3 unit rumah permanen dan 8 semi permanen. Dari catatan Disdamkar Garut, rumah-rumah yang terbakar tersebut berdiri di atas lahan milik PT. KAI yang berdekatan dengan Pasar Andir Bayongbong.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Satria Budi,menyatakan dalam musibah kebaran itu tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja kerugian materil diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Untuk kebakaran di Bayongbong, penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara berasal dari korsleting listrik,” tandasnya.

Untuk menjinakan api di kawasan Bayongbong, Disdamkar Garut sedikitnya menerjunkan 4 armada pemadam kebakaran.

“Saat laporan masuk, api telah menyebar ke-11 rumah tersebut. Namun berkat upaya petugas ditambah bantuan dari Polri dan TNI serta masyarakat. Alhamdulillah api bisa dikendalikan sehingga tak meluas,” tandasnya.

Sementara untuk para korban kebakaran di Kawasan Kampung Andir kini ditampung sementara di masing-masing kerabatnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI